Skip to main content

My Powerful Holiday

-Cerita dikit lahya-

Liburanku udah mau abis, bahkan udah habis kali ini. Senin besok, aku harus kembali ke realitas yang sudah menjemputku, realitas dimana begadang jadi suatu hal yang sangat biasa buat kami, para mahasiswa, katanya. Realitas dimana masa depan dipertaruhkan. eak.

Apa yang sudah kamu dapatkan dalam liburan ini?
pertanyaan itu sangat tepat untuk postinganku kali ini. mungkin ini sedikit sharing aja ya. ohya liburan ini di sponsori oleh kamera Canon G7x nya mas Alvin. Makasi banyak mas, InsyaAllah jadi kamera yg bermanfaat kok.



Liburanku kali ini, luarbiasa menurutku. bukan, bukan karena aku pergi-pergi kemana-mana, bahkan bahagianya lebih dari itu.
aku bertemu orang-orang luarbiasa, orang-orang dengan pembelajarannya masing-masing, orang-orang yang nantinya akan ku ceritakan pada anak-anakku dengan sebutan, "orang-orang luarbiasanya ibuk".

Okay, start from..............

ini ian yg baik hati jadi fotografer kitaaa dan mau nganter2 kita hehe
Nyasar-nyasar di Malang bareng Dea, Maudy dan Ian :)
Mereka temen kuliahku, temen main, temen cerita, temen gosip /eh, temen smuanyalah
ceritanya mau fullteam ber 6, tapi pada ga bisa smua dan menyisakan kita para jomblo tapi bahagia

intinya ketemu mereka itu, meskipun jomblo, tetep kudu bahagia. kudu banget soalnya justru kadang emang ga slamanya ada 'pacar' itu bahagia, ya gak mblooo?

Ngobrol ngalor-ngidul bareng Cunik 
ini truly candid looh. gini ini kalo uda ketemu cuniiik, ngguyu sakpuase.

Cunik itu temen SMA yang dari dulu emang udah jadi temen mbadok. kenal dari awal jadi sie.konsumsi di panitia Ramadhan. yah begitulah, bisa ditebak kan kalo kita emang suka mbadok(?)
Intinya dari ketemu si Endutku cantik, mimpi-mimpi yang kita punya itu kudu banget diperjuangin, jangan cuma di arepin doang dan jadi cewek itu kudu strong, jangan melemah gara-gara perasaan apalagi karna cowok, WOY MIMPIMU MAU DIKEMANAIN?

Berjam-jam ngoceh di Mcd bareng si sibuk, Tita


Titaaa mahasiswi imut yang super sibukku. ketemu lagi ya nanti, diwisudamu! hehe

Tita Rahmitaku sayang, dia temen apa yaaa, temen les TPA dulu pas ngejar sbmptn. Dia selalu imut dan gemesin kayak masi SMP:( tapi dia ituu luarbiasa loveable dan nyenengin skaligus jadi reminderku.

Intinya apa yang berjam-jam ku obrolin adalah, mau sesibuk apapun jadwal kita, mau seteler apapun kita, amalan-amalan yaumiyah itu tetep kudu dijaga dengan baik, InsyaAllah kalo kita udah jaga Allah, Allah akan jaga kita...

Cerita penting gapenting bareng si Lutfi


Bocah. karena foto berduanya ga ada yg bener. ini aja ya. saklawase ya lut!

Lutfi yang dulu pas di MAN, dikira kembaranku. si bos Ceriping yg kayaknya gak ada capeknya. yg suka banget buat Vina gendut dari dulu. Kita ngobrol di Logo Cafe. kali ini ngafenya sambil ngomongin resolusi 2017 dan skaligus nostalgia dulu jaman susah pas SMA wkwk
"Resolusiku kali ini, aku pengen jadi Lutfi yang lebih bertanggung jawab." Karena emang, tanggung jawab itu luas banget dan sbenernya ga gampang. InsyaAllah ya, semoga resolusi-resolusi kita terlaksana ya, masbro!
Dapet Keluarga Baru, Peserta Training Public Speaking
Go Batch 6 Go! yey. seneng bangett kenal mereka, bapak ibu luarbiasa.

Alhamdulillah, training dari pagi sampe sore yg berlangsung dua hari bikin nambah temen sekaligus keluarga baru.  kalo mau tau ceritanya, bisa baca postinganku sebelum-sebelumnya ya! hehe

Ngerancang semester depan bareng si Maudy


Ngerancangnya sambil foto ala-ala ya maw?

masih inget Maudy yg tadi diatas, yg katanya mrip sama aku? (mirip jomblonya wkwk) maudy ini absennya atas bawah sama aku, sama2 absen ganjil dan nilai kita seringnya hampir mirip bahkan bedanya tuh tipis bgt. EMANG SEHATI BGT YA :3
Alhamdulillah, ip smester kmaren melebihi target yg udah kita rancang.
"Semester 4 ini lebih berat, vina. Kudu kuat ya!" Iya, smester 4 ini lebih berat sih katanya....... tapi, kudu ekstra juga usahanya dan berdoanya. Semoga lancar dan diberi kemudahan meghadapi semester 4 :))

Vlog-vlogan ala-ala bareng si duo barbie belom mandi (Rona & Iil)


Ambassador Rawis ya. gak janjian lo padahal wkwk

Rona sama Iil itu temen kelas yg kemana-mana berdua seringnya, makan siang aja pake berdua juga biasanya. Banyak yg bilang mereka mirip, mungkin karna sering bareng itu ya?
dan skalinya ngumpul sama mereka, hadeeeeeeeeh ribut bgt meskipun bentar bgt.
Ketemu mereka itu buat aku sadar, Temen-temen SMA itu emang udah kayak rumah kedua. meskipun di singgahi bentar doang bahkan cuma beberapa menit, tapi nyamannya itu tetep kayak dulu.

Ujan-ujanan sampe banjir-banjiran bareng si Bedul dari Blitar


(MAAF FOTO TIDAK TERSEDIA) 

pasti udah pada tau ya, siapa bedul yg datang dari Blitar? Nah iya, si Habib.  Ceritanya, obrolan-obrolan berat kita kerasa bgt pas lagi berteduh slesai sholat di salahsatu masjid. Kita sama-sama penikmat hujan dan baru kali ini dipertemukan langsung dgn hujan.
"Makanyaa, jadi orang itu kayak hujan, Vina. Dalam hidup kita itu pasti ada orang-orang yg gak seneng sama kita, yg benci sama kita. tapi terus buat apa kita fokus ke mereka? toh masih banyak juga yang suka kita, mau menerima kita" 
jadi intinya, ketemu si bedul satu itu kali ini bener-bener bikin aku makin jatuh hati sama hujan dan sebenernya pendapat kita tentang hujan itu macem-macem, tergantung bagaimana kita melihatnya.

AADC-an bareng si Senja, Nindy, dan Yasmina


AADC an tapi kita jadi si Cinta semua, Rangga nya dibelakang tuh lagi nggosip.

jadi ceritanya, mreka itu mau kerumah. berhubung Yasminanya uda mau balek merantau (untuk sgera skripsi wkwk) maka kita (nindy, senja dan aku) berniat utk mengantarkan si Yasmina. Lari-larian di Bandara berasa AADC tapi semuanya jadi Cinta. Ternyejukkin banget lah mereka,
Anggota Yahanu Kw ituu ada :

   1. Si Nindyku.
Pelukableeekuuuu sayangg

yang selalu sabar dan mengayomi temannya. Nindy yg selalu ingetin banyak hal, berbagi ilmu bareng lewat free call tipis-tipis wkwk dan yang selalu berhasil ngenak bgt nasehatnya. Pengen bawa pulang Nindy kerumah, pengen tak pek.
Bagaimanapun nantinya, kita harus bisa jadi perempuan. harus siap sama apa yg akan terjadi nanti. toh, kalo jodoh, ga kemana kok. eaeak

  2. Si Senja
Senja direbutkaaaan(?), selamat merantau, bosgengku yg receh.

yang selalu cantik dan nggemesin recehnya. Cubitableku tapi ga pelukable sama kayak aku. Senja ini juga masuk genglimabelasapril bareng aku dan anggota-anggota lain termasuk Emma Watson.
yang punya sejuta mimpi termasuk s2 di UK, ya kan Sen? Mbakyuku yg lagi merantau ditanah Jatinangor.
"Karna sejatinya yang jadi milikmu itu milikmu" - kata seseorang disebrang sana. Nah iya, makanya kudu semangat nggapai mimpi kita dulu masing-masing ya? Menebar kbermanfaatan sebanyak mungkin dulu yaa (ngodesapasih)

  3. Si Yasmina
Selamat merantau lagi yasminaku. Ditunggu kabar baiknya setelah skripsinya ya!

yang selalu humaira kalo lagi malu. Anak rantauan ibukota yg semangat banget skripsi truuus melanjutkan kehidupan level selanjutnya ya? Ditunggu kabar baiknya ya!
Intinya, Niat baik itu memang harus segera disgerakan biar terjaga. Semoga Allah lancarkan semua proses baik dari niat baiknya yaaa, yas hihihi

Dan Terakhir dan paling paling nyenengin, Silahturrahmi sama anak kelas Maximal23


foto sama wali kelas kite kelas 12 nih. ga fullteam tapi gapapalah ya. this is us, this is home!

meskipun ga lengkap, stidaknya mreka udah nyempetin buat dateng sillaturahmi. Meskipun banyak juga yg gak hadir. tapi masi kerasa bgt kok, classmate bounding nya(?)

mau share foto yang banyak ya, maapkan. masih kebawa senengnya sama mereka kemaren.


ukhti-ukhti ahlul jannahku, InsyaAllah. 8/16 cewek strongku


4/6 maboy (makbi boys) ditambah satu personel kloningnya Rafi.

Sehat trus ya Ummi dan Ustadz sekeluarga, terimakasih jamuannya buah naga dan chitchatnya. 

Alhamdulillah, bisa Silahturrahmi ke rumah Ustad Gunawan.
Terimakasi ustad udah mau nerima tamu anak-anak berisik wkwk

Mereka itu rumah banget, rumah yg meskipun hanya disinggahi sebentar tapi emang paling nyaman.
hampir ga ngecek hape sama mereka (kecuali buat foto2an), ngguyu sakpuase, main UNO lagi di cafe berasa dikelas dulu, heboh-heboh lagi, bully-bullyan yg dulu masih bisa dihadirkan lagi kemaren.

Terus kita sillahturahmi ke guru-guru yang selama ini dengan sabar ndidik kita. Trakhir, kita kerumah ustad Gunawan yang selama kita di Mahad, beliaulah ketua Mahad kita. Fyi, sekarang ketua mahadnya ustad Taufiq loh.

ohya, semangat semester 4 ya rempong-rempong sholeh sholehaku! Ketemu lagi di Reuni Perak ya!


Buat semua orang, baik yang ketemu aku maupun gak. Semangat menebar kebermanfaatan dimanapun kalian berada ya! selamat merantau lagi bagi yg merantau, selamat melaksanakan kewajiban kalian utk menuntut ilmu, semoga ilmu-ilmu kalian barokah ya. Aamin

dan semoga selalu diberi kesehatan untuk kalian semua ya. see you on the next chance, InsyaAllah.


Comments

Popular posts from this blog

It's Okay

It's Okay Vina. It's Okay.

Film Luar Biasa di Penutup Tahun 2021

Hai guys, assalamualaikum. Ngga kerasa ya kayanya tiba-tiba udah penghujung tahun aja, eh bulan depan udah 2022. Time flies. Tapi sebelum menutup penghujung tahun ini, aku memutuskan untuk menuliskan sebuah review pengalaman aku nonton sebuah film yang aku jadikan ini film indonesia terbaik di tahun ini. Speechless masihan. Aku memang bukanlah penyuara dari feminis, aku sama sekali datang menonton ini berusaha untuk netral. Ibarat lagi di ruang praktik. Bahkan sempat juga aku datang dengan underestimate kalo film ini bisa berusaha nyampein makna-maknanya ke aku. Sampe akhirnya aku memutuskan untuk nonton film ini seorang diri. beuh. keputusan nekat ternyata. Film apakah itu? Film yang banyak banget menyuarakan suara hatiku yang terdalam. Yuni 

Traveling and Teaching by 1000 Guru Surabaya

Suasana hangatnya masih kerasa sampe sekaraaang Pejuang pendidikan, 1000 Guru Surabaya, TnT #13   1000 guru Surabayaaaa? Traveling to care, teaching to shareee!  *baca blog sambil dengerin lagunya Ipang-Sahabat kecil biar greget*