Skip to main content

Kesabaran.

(self-reminder)

Sabar.
Kita tahu, bgaimanapun ujian hidup kita, kita butuh bawa sabar kemana-mana.
Kita tahu, smua sakit hati, smua tangis, smua amarah mungkin adalah wujud reaksi ketidaksukaan kita terhadap takdir-Nya yg kita rasa tidak sesuai dengan apa yg kita mau.
Kita tahu, reaksi-reaksi tersebut akan memancing kita menyesali sesuatu yang pada akhirnya justru membuat kita tidak bersyukur.



“Apabila kamu tertimpa suatu kemalangan, maka janganlah kamu mengatakan; ‘Seandainya tadi saya berbuat begini dan begitu, niscaya tidak akan menjadi begini dan begitu’. Tetapi katakanlah; 'lni sudah takdir Allah dan apa yang dikehendaki-Nya pasti akan dilaksanakan-Nya. Karena sesungguhnya ungkapan kata seandainya akan membukakan jalan bagi godaan syetan.’” (HR. Muslim: 4816)
ya Rabb, aku memang terlalu sulit untuk benar-benar ikhlas atas rencanaMu.
karena yang selama ini aku lihat hanya ambisiku saja tanpa tahu bahwa masih banyak orang yang tak miliki ambisinya karenaa tak ada sarana untuknya berambisi.


karena itulah, aku benar-benar ingin belajar.
mengikhlaskan apa yang Allah tetapkan untukku.
tidak dengan bernegatif padaNya

semoga akan selalu ada kesabaran-kesabaran untuk setiap ujian yang akan kita hadapi.

Allah selalu bersama dengan orang-orang yang sabar, kok.

Sabar aja, mas, mbak.
ujian yang kamu hadapi skrang ini buat kamu lebih kuat untuk ujian-ujian berikutnya kok, InsyaAllah.

"sabar itu gak ada batasnya dek" - Ayah dan sindiran lembutnya.
"mau gimana-gimana, toh uda terjadi, kalo terus-terusan ga terima, gak bakalan buat semuanya jadi kayak yang kamu mau kok."

 intinya,
sabar dan ikhlas adalah 2 hal yang sekarang kamu butuhkan ketika kamu tau nilai ujian tidak sesuai dengan apa yang kamu harapkan.

Comments

Popular posts from this blog

It's Okay

It's Okay Vina. It's Okay.

Film Luar Biasa di Penutup Tahun 2021

Hai guys, assalamualaikum. Ngga kerasa ya kayanya tiba-tiba udah penghujung tahun aja, eh bulan depan udah 2022. Time flies. Tapi sebelum menutup penghujung tahun ini, aku memutuskan untuk menuliskan sebuah review pengalaman aku nonton sebuah film yang aku jadikan ini film indonesia terbaik di tahun ini. Speechless masihan. Aku memang bukanlah penyuara dari feminis, aku sama sekali datang menonton ini berusaha untuk netral. Ibarat lagi di ruang praktik. Bahkan sempat juga aku datang dengan underestimate kalo film ini bisa berusaha nyampein makna-maknanya ke aku. Sampe akhirnya aku memutuskan untuk nonton film ini seorang diri. beuh. keputusan nekat ternyata. Film apakah itu? Film yang banyak banget menyuarakan suara hatiku yang terdalam. Yuni 

Traveling and Teaching by 1000 Guru Surabaya

Suasana hangatnya masih kerasa sampe sekaraaang Pejuang pendidikan, 1000 Guru Surabaya, TnT #13   1000 guru Surabayaaaa? Traveling to care, teaching to shareee!  *baca blog sambil dengerin lagunya Ipang-Sahabat kecil biar greget*