Skip to main content

Kisah Selebritis Langit

Terdapat sebuah kisah. bukan kisah tepatnya.
Sekedar wawasan untuk kita semua semoga.


ini tentang selebritis langit. pujaan segala apa yang ada dilangit.
Masih berniat untuk menjadi seorang selebritis tv? sedangkan dilangit, ia tak berbekas sekalipun?
Selebritis langit. Terdengar asing? 

Tahukah kalian? Disana (langit) terdapat nama nama yang sedang 'booming' dibicarakan.
Bahkan sang Kholiq tak segan menyebut nyebut namanya. Membuat berjuta malaikat penasaran, SIAPAKAH YANG DIMAKSUD? 

ia adalah hamba-Nya yang taat. yang Allah sebut2 namanya di depan berjuta juta malaikat.
Dari tempat-Nya (beserta malaikat) ia menunjuk hamba-hambaNya yang ia sanjungkan.
Namun, malaikat tak dapat melihatnya. Tak sembarang malaikat 'bekerja' di dunia.
Ingat, guru kita pernah memberikan kita ilmu, bahwa Seluruh Malaikat akan turun pada malam lailatul qadar? Ingat? 
Iya, disaat itulah mereka turun, mendatangi hamba-hamba yang slama ini menjadi obrolan mereka. Membalas segala penasarannya, mereka datang, mengamini doa doa hamba. Saat itulah, mereka menemukan 'Selebritis' mereka.

Setahun sekali mungkin. Mreka berjumpa dengan seleb tersebut. 
Aduhai, tak terbayangkan.
betapa indah menjadi selebritis langit. Disanjung bukan hanya makhluk, tetapi tentu sang pemilik makhluk, sang Kholiq. MashaAllah.

Diantara seleb dunia, adakah yang namanya juga disebut sebut dalam pembicaraan para malaikat.
Sama halnya melihat televisi. Para Malaikat melihat kita sangat jauh dari tempat kita berada.
maka, saat mereka diberi kesempatan bertemu dgn 'Pujaannya' 
Mreka berebut ingin tahu. Tak bisa dibandingkan.


aku suka saat ibuk bercerita tentang ini.
hati ini beku. Makhluk langit dengan sgala keistimewaannya, menyanjung 'makhluk bumi' yang sedang mencaru ridhoNya. 

ingatkan aku. aku akan bercerita hal ini pada anakku.
agar ia tak putus asa mencari hal yang berat, namun akan berbuah hal yang manis.

/ndang rabi(?)/ wkwkw


Comments

Popular posts from this blog

It's Okay

It's Okay Vina. It's Okay.

Film Luar Biasa di Penutup Tahun 2021

Hai guys, assalamualaikum. Ngga kerasa ya kayanya tiba-tiba udah penghujung tahun aja, eh bulan depan udah 2022. Time flies. Tapi sebelum menutup penghujung tahun ini, aku memutuskan untuk menuliskan sebuah review pengalaman aku nonton sebuah film yang aku jadikan ini film indonesia terbaik di tahun ini. Speechless masihan. Aku memang bukanlah penyuara dari feminis, aku sama sekali datang menonton ini berusaha untuk netral. Ibarat lagi di ruang praktik. Bahkan sempat juga aku datang dengan underestimate kalo film ini bisa berusaha nyampein makna-maknanya ke aku. Sampe akhirnya aku memutuskan untuk nonton film ini seorang diri. beuh. keputusan nekat ternyata. Film apakah itu? Film yang banyak banget menyuarakan suara hatiku yang terdalam. Yuni 

Traveling and Teaching by 1000 Guru Surabaya

Suasana hangatnya masih kerasa sampe sekaraaang Pejuang pendidikan, 1000 Guru Surabaya, TnT #13   1000 guru Surabayaaaa? Traveling to care, teaching to shareee!  *baca blog sambil dengerin lagunya Ipang-Sahabat kecil biar greget*