Skip to main content
Assalamualaikum wr. wb

teruntuk belahan jiwaku, matahari terbit dalam hidupku
Nudia Izza Tanzila.




umurmu kini tepat 10 tahun dari kelahiranmu.
tepat dimana tumbuh benih remaja dalam dirimu.
tumbuh rasa ingin tahu tuk mencoba, permainan dunia yg beragam
Umurmu kini bukan umur yg tepat untuk 
tinggalkan wajibmu hanya untuk kebahagiaanmu duniamu
untuk kesenangan smentaramu
bukan waktunyaa untuk tinggalkan solatmu untuk bermainmu
bukan waktunya tinggalkan bukumu untuk tabletmu
bukan waktunya tinggalkan senyummu untuk airmatamu.

Buang sudahlah, sifat yg bermain dalam benakmu.
sifat menyebalkan yg ada dalam dirimu.
kini juga bukan waktunya untuk berlari lalu terjatuh dalam tempat bermain
kini waktumu berlari meskipun jatuh dalam jalanmu mwnuju suksesmu.

Ibu dan Ayah tidak akan mengingatkanmu
kini banyak pilihan yg harus kau putuskan sendiri.

06 Mei 2004
kelahiranmu adalah penantian bertahun tahunku.
menanti seorang adik.
keebanggaan ayah ibuk seterusnya.
jujur, apasaja dalam dirimu, membuat bekuan rasa iri ku smakin padat.
bibir merahmu, bulu matamu yg lentik, kulit putihmu, alis mu yg tebal, serta cerdasnya otakmu.
seperti tak ku lihat ada kurang darimu.
icha, kini kau bertumbuh besar, tinggimu, pikiranmu juga segera menuju dewasa.
buang saja, apa yang tak bermakna untuk berlayar di masa depanmu.
icha,
jangan diam dalam menegakkan islam. jadikan lisan dan hatimu melekat pada jihad.
jadikan kerudungmu, mahkota kebanggaanmu.
yg tak akan membatasmu, bahkan mengekangmu,
jadikan kacamatamu, pemacu dalam menegakkan ilmumu.
gak usah takut sama temen2 yg gak mau dengerin kamu dakwah.
kamu udah hebat bgt ca, kamu berani ngeingetin temen2mu yg jalannya masih blm lurus.
sekali lagi, jangan hiraukan caci an mereka yg mengucilkanmu
mereka hanya ingin mencangkul kebahagiaanmu.
tenang cha, ada aku, mbak fir, mas alvin yg siap menjagamu.
kita kakak kakak mu yg slalu bangga sama kamu.
aku, slalu ada.

dek icha, kebahagiaan itu gak semuanya punya.
jangan sia siain kebahagiaan yg kamu punya. masih banyak org yg gak bahagia.
ohya, rasa syukurnya di tanem lagi ya.
samper berbuah bahagia bukan berbuah kufur.

ya Allah aku tak minta banyak kali ini, 
hanya biarkan Icha bahagia dg kekukuhan imannya.
dalam jalannya menggapai angannya.
jadikan ia hamba yang tangguh, yg tak rapuh tertiup badai yg harus datang.
ya Allah, sampaikan padanya, begitu besar rasa sayangku.
jangan buat ia lelah, ia masih akan menerima perjalanan panjang yg tak tentu.
jangan buat ia letih dengan kehidupan.
ia sedang sibuk mencari jalannya menuju diriMu.
sebagai kakaknya, aku tak suka.
melihat ia bersedih, melihat ia terjatuh.
peluk ia.... sesegera saat ia butuh.
aku jauh, aku tak bisa selalu ada untuknya.

mungkin, mbak vina cuma bisa jadi kakak yg jagain icha dari jauh, dari doa.
tapi, mbak vina. /nangis/
sayaaaaaaaaaaaaaaaaang icha.
mbak vina maaf bgt, gak ada buat icha selama 5 tahun belakangan ini.
dari icha umur 5, mbak vina udah mondok
maaf cha. maaf.

HAPPY BIRTHDAY, SANAH HILWAH yaa ukhti :)
jangan manja ya cha.
kamu udah gede. udah jagoannya ayah sama ibuk kok.
kami ber 3 bakalan ada buat kamu. ya meskipun ga setiap saat.
Selamat 10 tahun ya,  adek kecil kebanggaanku :*


Comments

Popular posts from this blog

It's Okay

It's Okay Vina. It's Okay.

Film Luar Biasa di Penutup Tahun 2021

Hai guys, assalamualaikum. Ngga kerasa ya kayanya tiba-tiba udah penghujung tahun aja, eh bulan depan udah 2022. Time flies. Tapi sebelum menutup penghujung tahun ini, aku memutuskan untuk menuliskan sebuah review pengalaman aku nonton sebuah film yang aku jadikan ini film indonesia terbaik di tahun ini. Speechless masihan. Aku memang bukanlah penyuara dari feminis, aku sama sekali datang menonton ini berusaha untuk netral. Ibarat lagi di ruang praktik. Bahkan sempat juga aku datang dengan underestimate kalo film ini bisa berusaha nyampein makna-maknanya ke aku. Sampe akhirnya aku memutuskan untuk nonton film ini seorang diri. beuh. keputusan nekat ternyata. Film apakah itu? Film yang banyak banget menyuarakan suara hatiku yang terdalam. Yuni 

Traveling and Teaching by 1000 Guru Surabaya

Suasana hangatnya masih kerasa sampe sekaraaang Pejuang pendidikan, 1000 Guru Surabaya, TnT #13   1000 guru Surabayaaaa? Traveling to care, teaching to shareee!  *baca blog sambil dengerin lagunya Ipang-Sahabat kecil biar greget*